Rabu, 03 Agustus 2011

Diserahkan Gubernur Sulsel
HMJ Raih Peniti Emas KTNA




PALOPO-- Atas keberhasilannya membina kelompok tani nelayan, Sekretaris Kota (Sekkot) Palopo, HM Jaya SH MSi, menerima peniti emas dan penghargaan dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulse Kamis 21 Juli 2011, di Pangkajene.
Peniti emas dan penghargaan KTNA itu diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo. Menariknya, HM Jaya merupakan satu-satunya sekda di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan
itu.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Kadispertanak) Palopo, Drs Abdullah MP, yang dihubungi, Selasa 26 Juli 2011 kemarin, mengatakan peniti emas dan penghargaan diberikan KTNA provinsi kepada Sekkot Palopo, HM Jaya, atas kesuksesan yang dilakukan HM Jaya dalam membina petani dan nelayan di Palopo.
"Selaku pengelola anggaran di sekretariat Kota Palopo, HM Jaya telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap perkembangan kelompok tani dan nelayan, melalui pengalokasian anggaran," terang Abdullah.
Selama ini, sambung Abdullah, Sekkot Palopo, HM Jaya memperhatikan petani dan nelayan melalui alokasi anggaran. Apalagi, HM Jaya juga termasuk sebagai pembina KTNA Palopo.
"Beliau (HM Jaya, red) memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kemajuan kelompok tani dan nelayan di Kota Palopo. Bentuk sumbangsih yang diberikan, tidak hanya dalam bentuk pemikiran. Melainkan, dengan porsi anggaran untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani dan nelayan di Palopo," papar Abdullah.
Atas jasa-jasanya di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan itulah, sehingga HM Jaya diberikan peniti emas dan penghargaan dari KTNA Provinsi Sulsel.
"Penghargaan semacam ini sangat langka terjadi. Karena, rata-rata yang menerima penghargaan serupa hanya walikota/bupati se Sulsel. Hanya HM Jaya seorang diri satu-satunya sekda di Sulsel yang menerima apresiasi sebesar itu dari KTNA provinsi dalam bentuk peniti emas dan penghargaan," tandas Abdullah.
Sekkot Palopo, HM Jaya merasa terharu atas penghargaan yang diberikan KTNA provinsi. "Ini atas kerja sama kita semua, khususnya nelayan dan petani yang tergabung dalam KTNA Palopo," tukas HM Jaya melalui pesan singkatnya yang diterima redaksi Palopo Pos malam tadi. (abk/ikh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar